Bakuman ^_^)/


Hmm buat para pecinta anime pasti udah gak asing lagi sama satu serial anime  ini YUPZ  Bakuman : D sebuah manga yang menceritakan manga itu sendiri. hmm awalnya aku juga salah memprediksikan ceritanya, sebelum dengan jelas menonton cerita dari chapter pertama yang ternyata mendebarkan dan hmm made you addict to watch more hihihi 



Dimulai dengan tantangan yang berkedok ancaman yang sebernanya paksaan yang digulirkan Takagi Akito pada teman sekelasnya Moritaka Mashiro yang dia tahu sebernanya berbakat dalam menggambar manga, terbukti dengan gambar-gambar Moritaka di buku catatannya dan semuanya menuju ke satu orang yaitu Miho Azuki seorang gadis yang sudah disukai Moritaka sejak lama. hal inilah yang dipakai sebagai senjata bagi Akito untuk mencapai cita-citanya menjadi pengarang manga terkenal. Tahu Moritaka tidak terlalu berminat menjadi seorang mangaka, maka Akito dengan seenaknya mengajak Moritaka untuk menyatakan cintanya pada Miho Azuki, didepan rumah Miho disitulah tepatnya Moritaka menyatakan perasaannya, dan akhirnya diapun tahu bahwa Miho bercita-cita menjadi seorang Seiyu(pengisi suara) terkenal, dan meminta dia untuk mengisi suara untuk tokoh anime ciptaannya, dari situlah dimulai petualangan untuk mencapai mimpi. Mashiro sebagai sang penggambar dan Takagi sebagai sang penulis cerita. 

Dari awal chapternya cerita ini sebernanya menyimpan harapan akan menjadi suguhan anime yang menarik dan ternyata benar, awal mendebarkan penuh harapan, petualangan yang mengikis emosi hingga humor-humor yang membuatnya lebih mengesankan. dan lebih lagi menonton Bakuman membuat kita banyak tahu mengenai suka duka dari para pembuat manga a.k.a mangaka, hihihi selain pengetahuan seputar manga dan berbagai hal yang menyertainya disini juga terdapat karakter-karakter lucu yang lain daripada yang lain really like it (^_<)

Ingat dulu waktu nonton dari malam sampai pagi kalo pagi wuahahahaha (not an anime addict? cant understand that then : D ). 


Tokoh yang paling aku demenin adalah Nizuma Eiji

 
Seorang jenius mangaka, lebih mendekati penggila manga karna kecintaannya menulis manga dari sejak kecil, yang dari tangannya muncul keajaiban, hmm keajaiban disini ialah apapun yang ia buat udah pasti bagus baik hebat dan menjadi hits ! . yang paling aku sukai dari seorang Nizuma adalah selain seorang jenius dia juga adalah seorang anak kecil yang naive, yeah meski usianya hanya setahun lebih tua dari Ashirogi Muto (Moritaka/akito) yaitu 15 tahun dan tidak bisa dikategorikan anak-anak lagi tapi hal inilah yang membuat dia menjadi salah satu karakter yang berbeda dan menarik, tapi lama kelamaan dia dewasa juga kok dan merupakan penggemar besar Ashiragi Muto, satu hal   lagi tentang dia yang kusukai adalah walau keliatan kekanakan, Nizuma sebernanya adalah orang yang jeli dan baik hati.





Beberapa Quote dan note dari Nizuma dari (http://bakuman.wikia.com/wiki/Eiji_Niizuma)

Quotes
  • §  (To Akito and Moritaka) "Ashirogi Sensei!"
  • §  (To Sasaki) "If I become the most popular author in Jump, please give me the right to end one manga I hate
  • §  (To Team Fukuda) "I hate the fact that I can't end my manga when I want to."
  • §  (To Ashirogi Muto) "People who don't understand battles between men are boring."
  • §  (To Hattori Yuujirou) I can't believe you're an editor."


Notes & Trivia
  • §  He ranked 1st in Weekly Shonen Jump popularity character polls making him the most popular character in the series.
  • §  When Crow ended, and he was offered the chance for Jump to pay for a trip to anywhere in the world to broaden his horizons, Eiji expressed interested in seeing the Aurora Borealis, the Pyramids and the Louvre museum. It's unknown if he did go or to which one.
  • §  Given the large amounts of food he's been seen eating at once, Eiji may either have a hyperactive metabolism (which is when someone's body burns calories faster than normal) or he simply forgets to eat a lot.
  • §  Eiji almost seems psychic, being able to see things ahead of everyone else, often being questioned by Yujiro.
  • §  Unlike Hiramaru, Eiji doesn't seem to suffer negative effects from not getting enough sleep (he said he hates to sleep); he's always cheerful and happy, while Hiramaru's negativity is only increased.
  • §  When attending Takagi's wedding, Eiji wore a white suit; oddly this is the color Fukuda normaly wears, and one of the few times he didn't have feathers in his clothes.
  • §  In the later half of the series, Eiji usually greets Ashirogi sensei saying "Long time, no Bleach".
  • §  In Chapter 139, while having an editorial discussion with Yujiro Hattori on a new manga, Eiji considered writing a manga about space cockroaches. Naoko Takeuchi of Sailor Moon fame wrote a manga about space cockroaches that was discontinued after four chapters.
  • §  Eiji is speculated to be based on Eiichiro Oda, the creator of One Piece. Oda is known to be a genius mangaka who won the 2nd Prize of the Tezuka Award at the age of 17, similar to Eiji's achievement at 15. Oda also mentioned in an interview that his characters move on their own, and Eiji made a similar remark at chapter 19. Oda also seems to be in the habit of wearing sandals everywhere, even to supposedly formal events like award giving ceremonies and parties. This is not unlike Eiji's own habit of wearing his usual pair of sweats everywhere he goes.
  • §  Eiji's odd behaviour and talent are possibly taken from L, a character Takeshi Obata and Tsugumi Ohba previous work Death Note, who is equally skilled and of odd behaviour.
  • §  Eiji makes an appearance in Chapter 72 of Sket Dance where a character named Shinzou dresses up as him.
  • §  His favorite manga is Doraemon.




Selain Nizuma masih banyak lagi karakter-karakter aneh nan lucu dan juga jenius di Bakuman, perpaduan semuanya menjadikan cerita yang satu ini lain daripada yang lain hehe.




Hmm mengenai sejarah pembuatan Bakuman, pasti beberapa dari kita berkesimpulan bahwa cerita ini berbasis dari cerita nyata, hmm yeah sedikit banyak pastinya memang basisnya adalah kejadian yang nyata, dipadukan dengan imajinasi yang jenius dari kedua penulisnya yang bisa dibilang kreatif, seperti tokoh dalam ceritanya Moritaka dan Akito yang bekerja sama dan menjadi penulis manga terkenal, penulis dari cerita manga ini pula adalah karya tangan dua orang yaitu Takeshi Obata seorang seniman utama yang bekerja sama dengan penulis utama yaitu Tsugumi Ohba, hmm jadi inspirasi kreatif memang gak berasal dari sesuatu yang jauh atau sulit ya? itu hanya berasal dari pengalaman disekitar kita. 

Sebelum Bakuman, karya mereka yang tidak kalah terkenal dan juga merupakan salah satu anime terfavoritku adalah Death Note, kini bisa dimengerti mengapa karya pertama Ashiragi Muto selalu tercakup pada genre - genre berat yang serius seperti fiksi ilmiah dan mysteri seperti beberapa cerita detektif yang mengangkat nama Ashirogi Muto. yeah langsung mencerminkan sih penulis utamanya Tsugumi Ohba, yang pernah berhasil dengan membuat Death Note. 

walau menuai beberapa kritikan mengenai genrenya yang salah sasaran, yang harusnya cerita romance anak sekolahan dan slice of life, tapi menjadi sebuah cerita padat dan serius, ehm padahal permulaan Romance cerita ini begitu kuat dan jenius loh hmm yeah,  cerita cinta dalam diam sih Miho dan Moritaka yang sweet tapi lucu wuakakaka

Bagiku Bakuman sudah yang terbaik, setara Death Note bahkan bisa lebih hehehe sedikit sih (^_<)y, dan sama dengan Death Note yang meluncur mulus ke layar lebar, Bakuman juga sudah menerbitkan live actionnya.


oh ya BTW, you all need to know this too! Karakter Bakuman beneran ada di dunia nyata

Comments

Popular posts from this blog

Galaksi

thats my brain said to my heart