review - missing nine

 Missing nine... salah satu drama misteri yang cukup terkenal yeah jika tidak mana mungkin aku bisa berkesempatan untuk menulis tentang itu disini. 


yeah kalo mau jujur pertama kali tau drama ini karna salah satu member EXO yang kebutulan my favorite member Park Chanyeol main dalam drama ini. 



Sebenarnya tidak muluk - muluk karna Chanyeol, aku tidak begitu terobsesi untuk menonton semua drama yang dia bintangi walau memang dia adalah salah satu factor pendukung tersendiri untuk menonton ini.

Alasan utamaku menonton drama ini adalah karena genre misteri itu sendiri, juga penasaran apa peran chayeol dalam drama versi dark semacam ini. 



Missing 9 bercerita tentang sebuah kecelakaan pesawat yang berisi entertainer dan pelaku industri dari agensi Legend Entertainment. Tapi, hanya sembilan yang selamat dan terdampar di pulau terpencil. Mereka adalah grup idol Dreamer yang sudah bubar, aktris, manajer, stylist, CEO dan asistennya

Sedikit search kesana kemari, menunjukan harapan bahwa drama ini begitu memukau dengan harapan besar itulah maka akhirnya akupun menonton drama ini.


Pada episode awal - awalnya  memang drama ini tertata dengan megahnya walaupun menimbulkan  pertanyaan.

1.    Apakah sutradara tidak salah pilih pemeran ? Khusus untuk 2 pemeran utamanya.

Pemeran  Seo Joon-O,
Jung kyoung ho  rasanya memang cocok menjadi  paling termenyebalkan dan memang sesuai dengan karakter dari Seo joon sendiri yang rewel, brengsek dan menyebalkan tapi untuk beberapa sisi, aku rasa dia tidak cocok berperan  sebagai seorang ex-leader band terkenal yang baik hati, sangat tidak cocok untuknya, buktinya joon oh malah terlihat brengsek bukannya baik. 

Yang terparah adalah pemeran Ra bong hee sendiri,


Baek jin hee dalam beberapa sisi jin hee memang terlihat memiliki karakter yang mendukung dia menjadi seorang Ra bong hee yang kuat dan mandiri. Tapi, untuk keseluruhannya aku merasa banyak ketidakcocokan dengan aktingnya yang terlihat tidak begitu mendalami perannya, dia terlihat terlalu datar hampir untuk keseluruhan episode.


Untuk sisa pemeran yang lain ku beri nilai 100 dari 100. Haha walau kecewa juga sih, chanyeol yang berperan sebagai yeol hanya bermain sampai episode 7. Tapi cukup bangga karna dia dapat memainkan perannya dengan baik dan cocok tidak seperti 2 aktor di atas.

2.   Terlepas dari misterinya yang megah dan keren, skenarionya berjalan dengan begitu bodoh (?)

Dari scenario misteri yang megah berubah menjadi drama mewek yang bodoh plus gilaa.

 Di episode 7 waktu mereka berlima( yeol, menejer jung,,Ji A,CEO kim, Tae) berhadapan dengan Tae ho seorang, bayangkan Tae ho seorang, mereka berlima bayangkan !!! dan bahkan dalam imajinasipun mereka kalah sama Tae ho. Haloooo dia hanya seorang diri!! Tidak masuk akal !!

Di episode 9-10, waktu mereka tahu Tae ho mungkin telah membunuh yeol, apa yang dilakukan Joon Oh ? well dia bawah Tae ho pulang ke rumah darurat mereka guys… di bawa ke teman temannya!!  bahkan hati malaikatpun kalah sama ni orang. Ato Bodohnya melampaui akal sehat. Alhasil bertambah 2 korban setelahnya.

Di episode waktu pembobolan rumah sakit di china, itu juga kan gak masuk akal…. Heloooo ada ratusan orang disana gakk mungkin gak ada satu orang pun yang bisa bersaksi. Ini kan gilaaa…

Di endingnya yang paling parah dan seribu kegilaaan melampaui !!!! heloooo mereka bahagia bersama psikopat !!! endingnya happy guys !!! dan psikopatnya berdiri berdampingan dengan hampir menjadi korban korbannya dulu!! Mereka senyum !! ya ampuuun tuh psikopat kog gak masuk penjara ???? kakaknya So he, dia juga senyum padahal pembunuh adik nya gak masuk penjara !! helooo Tae ho itu kalo di hitung udah membunuh 4 orang loh di luar korban pertamanya.

Banyak skali kekurangan drama ini….
Endiingnya sangat dipaksakan
Humornya sama skali tidak berjalan mulus ! lucu yang dipaksakan !
Romance antara Joon oh dan Bong hee terlalu cepat dan dipaksakan !
Alurnya terlalu lama
Skenarionya bodoh dan di luar akal sehat.
Ini cerita psikopat.
Sangat amat disayangkan karna awal dan ide ceritanya bagus. 

Jujur aku suka drama ini, aku suka misterinya aku suka idenya, aku suka episode awalnya. tapi sayang untuk episode 8 ke atas sangat tidak masuk akal, di luar akal sehat. skenarionya payah dan parah digabungkan.

ps : yang belum nonton silahkan nonton dan buktikan sendiri bagaimana parahnya.

Comments

Popular posts from this blog

Galaksi

thats my brain said to my heart