Tunas Bangsa


Indonesia. satu nama yang terselip suatu kebanggaan. pengabdian dan kata sederhana 'rumah'! mengandung suatu makna mendalam dari rasa cinta akan tanah pusaka warisan para nenek moyang. negara dengan penduduk terbanyak keempat didunia kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Menyimpan aset berharga suatu budaya yang terbentuk dan menyatu  dari sekian banyak perbedaan menjadikannya sang 'Bhineka Tunggal Ika'  walau berbeda-beda kita tetap satu. Itulah semboyan negaraku tercinta Indonesia.
Terlepas dari kekayaan dalam bentuk sumber daya alam dan budayanya, Indonesia juga merupakan negara yang kaya akan permasalahan baik dalam bentuk internal maupun eksternal. Sebut saja masalah korupsi yang tak jua berkurang, namun berjalan dalam kenyataan yang terjadi, korupsi sea-akan menjadi sesuatu yang mudah dan tak pernah salah tebak. Kebiasaan buruk coretan bagi  wajah bangsa yang menangis dan bersembunyi malu, dibalik potret kemiskinan dan ketidakmerataan ekonominya.
Bertanya-tanya dalam hati, apa yang bisa dilakukan bagi bangsa yang masih saja sakit dengan sisa-sisa  tangisan tergambar jelas dalam rekaman gelab bangsa ini. siapakah yang wajib memikirkannya? siapakah yang wajib menjawabnya? dan siapakah yang wajib mendengarnya? atau siapakah yang mau mendengarnya?
Bukan siapa, bukan dia, dan juga bukan kamu! sebut saja dalam hatimu 'saya'. 
saya seorang anak bangsa. saya adalah cita-cita dari masa lalu. saya sang pejuang yang tumbuh bukan untuk harapan yang palsu tapi karena cita-cita dan sisa harapan yang masih harus diraih. 
Saya adalah tunas yang tumbuh dalam harapan terbungkus erat dalam pengabdian para sang pengabdi yang tak pernah mengeluh berdiam dalam alur sejarah yang  terukir indah.
kita adalah tunas yang terlahir dari perjuangan mereka sang pengabdi yang gigih meraih dan menyimpan harapan untuk masa depan yang lebih baik. 
dan kita disini untuk menyimpan harapan bagi mereka para pejuang  dimasa depan.  Tumbuhlah menjadi ranting  keras yang akan menghasilkan tunas-tunas baru bagi bangsa ini.

Writer Note : Hidup Generasi Muda ! Jika Bukan Kita Siapa LAGI !

Comments

Popular posts from this blog

Galaksi

thats my brain said to my heart